Tuesday, August 2, 2016

Tips Melakukan Pemanasan dengan Baik

Posted by with No comments
Pemanasan atau bahasa inggrisnya biasa disebut Warming Up itu adalah sangat penting dilakukan sebelum olahraga. Kenapa? Karena jika kita tidak melakukan suatu yg namanya pemanasan kita gampang sekali cedera. Selain itu, pemanasan juga dapat meningkatkan aliran darah ke otot yang bekerja utk mencegah otot mengalami kekakuan otot atau rasa nyeri.

Jika kita telah melakukan pemanasan, tanda-tandanya yaitu munculnya keringat karena meningkatnya suhu tubuh. Detak jantungpun akan meningkat dengan cepat sehingga oksigen banyak masuk ke dalam otot. Kita sudah dapat leluasa utk melakukan olahraga dan initnya tidak mudah capek.

Berikut adalah Tips melakukan pemanasan dengan baik :
.
1. Berlari-lari kecil / jogging

Sebelum melakukan pemanasan, yang harus saya lakukan pertama itu yaitu melakukan jogging atau lari-lari kecil. Biasanya jangka waktunya itu sekitar 5-10 menit-an lah. Pemanasan ini adalah pemasanan yang efektif karena hampir seluruh anggota badan bergerak sehingga otot-otot di badan terulur.

2. Pemanasan dengan gerakan Dinamis

Yang dimaksud dengan gerakan dinamis yaitu Mengoleh kepala kiri dan kanan, menarik otot-otot ke atas, bawah, ke kiri, ke kanan. Bisa di bilang Pemanasan yg bgitulah. Pasti teman-teman sdh tau gerakan2nya. Pemanasan ini bertujuan utk melemaskan otot-otot yg baku

3. Berlompat

Berlompat di dalam pemanasan juga sangat penting loh, tujuan berlompat-lompat dalam pemanasan itu yaitu merenggangkan otot. Dalam tahap ini, rtimenya dilakukan bertahap. Pertama dilakukan secara perlahan lalu lama-lam menjadi cepat ritmenya,

0 komentar:

Post a Comment