Thursday, August 20, 2015

Efek Kebanyakan Tidur / Oversleeping

Posted by with 1 comment
Oversleeping
Halo, kali ini saya akan sedikit bercerita sedikit atau share seputar Efek kebanyakan tidur/
oversleeping. Nah, diantara teman-teman ketika ber-akhir pekan atau dan sebagainya jika kita tidak memiliki kerjaan tak lain kerja kita pasti tidur. Tapi, tahukah kalian bahwa kebanyakan tidur itu sangat berbahaya loh bagi kesehatan. Penyakit seperti ini biasa dikatakan juga Oversleeping. Oversleeping jika kita terjadi terlalu lama maka berakibat buruk bagi tubuh. rata-rata orang dewasa itu tidur minimal 7-9 jam dalam setiap malam. Tidur yang lebih dwari waktu yang ditentukan itu akan mengakibatkan kerusakan pada sel-sel tubuh sehingga mengurangi harapan untuk hidup hingga 17%

Nah, apa-apa saja sih bahaya dari Oversleeping ini?

BERAT BADAN NAIK 



Sebuah penelitian yang dilakukan di Quebec selama 6 tahun membuktikan bahwa waktu tidur bisa mempengaruhi berat badan kita. Karena waktu tidur yang terlalu lama atau terlalu singkat akan mudah mengalami pertambahan berat badan daripada kita yang tidur cukup yaitu 7-8 jam per-malam.

MENGAKIBATKAN SAKIT KEPALA YANG MENGGANGGU AKTIFITAS




Beberapa penelitian menyebutkan bahwa tidur siang itu berakibat positid bagi kesehatan dan produktifitas kerja. Namun, jika lama waktu tidur siang kita tidak dikontrol maka kemungkinan besar kamu akan mengalami gangguan tidur saat malam hari. Akibatnya, ketika kamu bangun pagi kepala kamu sudah terasa puyeng/sakit kepala yang pasti akan mengganggu aktifitas kamu. Saya sarankan bahwa cukup tidur siang saja selama 20 menit, dan di malam harinya kamu bisa tidur selama 7 jam.

SAKIT PUNGGUNG




Saat tubuh kita pegal-pegal atau kecapean kita tahu obatnya itu adalah tidur, tapi taukah kalian bahwa kebanyakan tidur/oversleeping itu juga dapat menyebabkan punggung kita sakit.

CEPAT PIKUN




Nah, kalau kalian tidak cepat mau pikun kurangi pola tidur kalian. Penyebab otak kita cepat pikun karena kalau kelebihan tidur itu akan berakibat perlambatan dan kerusakan pada otak sehingga muncullah tanda-tanda dari kepikunan tersebut. Hal ini sudah diteliti pada tahun 2012 pada beberapa wanita lanjut usia. Jika kalian sudah mulai lupa misalnya barang yang barusan disimpan dilupa, janjian sama teman atau janjian sama doi berarti itu berarti sudah gejala, maka perhatikanlah kebiasaan tidurmu jangan sampai kamu kalian kelebihan tidur, kebiasaan tidur terlalu lama itu dapat menyebabkan cepat pikun bagi otak.


1 comment:

  1. Your articles are very useful to everyone and thank you for your article
    poker online

    ReplyDelete