Sunday, January 8, 2017

Tips Menghindari Mabuk Perjalanan

Posted by with No comments
Perjalanan jauh ke suatu tempat dengan menggunakan Angkutan Darat,Air,Laut sangatlah menyenangkan. Apalagi perjalanan bareng keluarga atau teman-teman pada saat melakukan touring, berwisata dll. Tetapi, kendala orang-orang pada saat melakukan perjalanan jauh itu yaitu Mabok Perjalanan. Kendala ini banyak sekali dialami oleh orang-orang. Nah kali ini saya sedikit berbagi tips Menghindari Mabuk Perjalanan.

1. Mendengarkan Musik, Cara ini banyak dilakukan oleh semua orang. Karena apa? Karena mendengarkan musik dengan headset atau bersama teman2 dapat mengurangi rasa kebosanan kia selama perjalanan. Kita bisa bernyanyi, ini jg dapat menghindari mabok perjalanan

2. Jangan sesekali menunduk ke bawah atau membalikkan badan kebelakang, itu juga salah satu penyebab kita mengalami mabuk perjalanan. Pandangan kita harus selalu memandang ke depan

3. Jika memilih tempat duduk, usahakan jangan sesekali memilih tempat berada di belakang, usahakan duduklah di samping sopir bagian depan.

4. Jika kalian bersama teman2 anda, pilihlah musik yang bisa anda nyanyikan bersama. Karena ketika anda sudah senang bernyanyi bersama teman anda, maka kemungkinan bisa terhindar dari mabok perjalanan

5. Tidur, juga merupakan salah satu menghindari mabuk perjalanan. Karena ketika anda tidur, perjalanan anda itu akan sangat tidak terasa. Jadinya, bisa menghindari Mabuk perjalanan anda.

Tuesday, August 2, 2016

Tips Melakukan Pemanasan dengan Baik

Posted by with No comments
Pemanasan atau bahasa inggrisnya biasa disebut Warming Up itu adalah sangat penting dilakukan sebelum olahraga. Kenapa? Karena jika kita tidak melakukan suatu yg namanya pemanasan kita gampang sekali cedera. Selain itu, pemanasan juga dapat meningkatkan aliran darah ke otot yang bekerja utk mencegah otot mengalami kekakuan otot atau rasa nyeri.

Jika kita telah melakukan pemanasan, tanda-tandanya yaitu munculnya keringat karena meningkatnya suhu tubuh. Detak jantungpun akan meningkat dengan cepat sehingga oksigen banyak masuk ke dalam otot. Kita sudah dapat leluasa utk melakukan olahraga dan initnya tidak mudah capek.

Berikut adalah Tips melakukan pemanasan dengan baik :
.
1. Berlari-lari kecil / jogging

Sebelum melakukan pemanasan, yang harus saya lakukan pertama itu yaitu melakukan jogging atau lari-lari kecil. Biasanya jangka waktunya itu sekitar 5-10 menit-an lah. Pemanasan ini adalah pemasanan yang efektif karena hampir seluruh anggota badan bergerak sehingga otot-otot di badan terulur.

2. Pemanasan dengan gerakan Dinamis

Yang dimaksud dengan gerakan dinamis yaitu Mengoleh kepala kiri dan kanan, menarik otot-otot ke atas, bawah, ke kiri, ke kanan. Bisa di bilang Pemanasan yg bgitulah. Pasti teman-teman sdh tau gerakan2nya. Pemanasan ini bertujuan utk melemaskan otot-otot yg baku

3. Berlompat

Berlompat di dalam pemanasan juga sangat penting loh, tujuan berlompat-lompat dalam pemanasan itu yaitu merenggangkan otot. Dalam tahap ini, rtimenya dilakukan bertahap. Pertama dilakukan secara perlahan lalu lama-lam menjadi cepat ritmenya,

Thursday, May 5, 2016

Manfaat Coklat bagi Kesehatan

Posted by with No comments

Kali ini saya akan berbagi sedikit tentang Manfaat Coklat bagi Kesehatan. Banyak orang-orang menanggapi bahwa Coklat itu memiliki dampak negatif tapi faktanya justru sebaliknya, coklat itu sebenarnya banyak sekali manfaatnya khsusnya bagi kesehatan. Coklat itu tentu memiliki rasa yang bisa di bilang memiliki rasa manis yg khas dan tentunya memiliki kandungan zat gizi yang baik untuk manusia

Hampir di seluruh dunia coklat dikonsumsi oleh orang di dunia, tak heran Coklat itu memiliki 14% Kandungan Karbohidrat, 9% Protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan, dan tyrosin), 31% Lemak. Kandngan coklat ini sangat beragam sebenarnya yang menjadikan coklat itu baik untuk dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik bagi kesehatan.

Manfaat kesehatan coklat itu sebenarnya mengandung senyawa antioksidan yang bernama flavonoid. Yah kedengarannya sih cukup sederhana tp diduga dapat memperngaruhi sistem kesehatan tubuh. Berikut ini Manfaat coklat bagi kesehatan :

1. Meningkatkan Aliran Darah

Para peneliti di italia baru-baru ini, melakukan sebuah penelitian terhadap 15 orang yang mengonsumsi coklat yaitu 3 ons coklat hitam atau coklat putih dalam jangka waktu yang sama.

2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Seorang peneliti bernama John Hopkins pada University School of Medicine, mengatakan didalam penelitian bahwa Coklat Hitam dapat mengurangi Resiko Penyakit Jantung yaitu hampir sekitar 50%

3. Menurunkan Berat Badan

Lain dengan halnya buah-buahan, kebanyakan orang yang diet takut untuk memakan Coklat. Tetapi, di dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen menghasilkan bahwa coklat hitam dapat memberikan perasaan kenyang. Ini artinya Coklat dapat membantu untuk program diet anda



Ingat, memakan coklat juga jangan berlebihan. Riset menunjukkan bahwa seseorang yang memakan Coklat 19 sampai 30 gr akan mengalami Gagal Jantung. Maka dari itu, makanlah coklat sesuai dengan kebutuhan saja Jangan keseringan bahaya juga.

Friday, January 1, 2016

Warung Kopi (Warkop) Budaya Indonesia

Posted by with 3 comments
Warkop (Warung Kopi), mungkin teman-teman tidak mainstream lagi mendengarnya, kita sudah tahu bahwa sekarang di tempat saya atau mungkin di seluruh indonesia sudah dipenuhi dengan Warkop. Warkop sekarang ini sudah jadi tmpt nongkrongan bagi semua orang-orang. Baik itu di kalangan remaja maupun dikalangan Bapak-bapak pun juga. Kebanyakan jika ingin melakukan sebuah meeting kecil-kecilan biasanya tak lain tempatnya yah di Warkop. Kalau ingin nyantai minum kopi sambil nge-wifi bisa juga jika warkopnya dilengkapi free wifi. Warkop di Indonesia itu adalah salah satu kebudayaan Indonesia yang harus dilestarikan. Karena kenapa? Warkop di Indonesia itu sudah ada selama beribu-ribu tahun. Sekarang ini, di era jaman sekarang yang sudah modern ini Warkop sekarang sudah jadi tempat nongkrongan atau tempat nyantai yang cocok buat para anak remaja ataupun untuk orang yang dewasa. Disamping tempat nyantai harga kopinya pun juga terjangkau. Jadi, intinya yaitu kita harus lestarikan budaya indonesia salah satunya adalah Warung Kopi (Warkop).

Thursday, August 20, 2015

Efek Kebanyakan Tidur / Oversleeping

Posted by with 1 comment
Oversleeping
Halo, kali ini saya akan sedikit bercerita sedikit atau share seputar Efek kebanyakan tidur/
oversleeping. Nah, diantara teman-teman ketika ber-akhir pekan atau dan sebagainya jika kita tidak memiliki kerjaan tak lain kerja kita pasti tidur. Tapi, tahukah kalian bahwa kebanyakan tidur itu sangat berbahaya loh bagi kesehatan. Penyakit seperti ini biasa dikatakan juga Oversleeping. Oversleeping jika kita terjadi terlalu lama maka berakibat buruk bagi tubuh. rata-rata orang dewasa itu tidur minimal 7-9 jam dalam setiap malam. Tidur yang lebih dwari waktu yang ditentukan itu akan mengakibatkan kerusakan pada sel-sel tubuh sehingga mengurangi harapan untuk hidup hingga 17%

Nah, apa-apa saja sih bahaya dari Oversleeping ini?

BERAT BADAN NAIK 



Sebuah penelitian yang dilakukan di Quebec selama 6 tahun membuktikan bahwa waktu tidur bisa mempengaruhi berat badan kita. Karena waktu tidur yang terlalu lama atau terlalu singkat akan mudah mengalami pertambahan berat badan daripada kita yang tidur cukup yaitu 7-8 jam per-malam.

MENGAKIBATKAN SAKIT KEPALA YANG MENGGANGGU AKTIFITAS




Beberapa penelitian menyebutkan bahwa tidur siang itu berakibat positid bagi kesehatan dan produktifitas kerja. Namun, jika lama waktu tidur siang kita tidak dikontrol maka kemungkinan besar kamu akan mengalami gangguan tidur saat malam hari. Akibatnya, ketika kamu bangun pagi kepala kamu sudah terasa puyeng/sakit kepala yang pasti akan mengganggu aktifitas kamu. Saya sarankan bahwa cukup tidur siang saja selama 20 menit, dan di malam harinya kamu bisa tidur selama 7 jam.

SAKIT PUNGGUNG




Saat tubuh kita pegal-pegal atau kecapean kita tahu obatnya itu adalah tidur, tapi taukah kalian bahwa kebanyakan tidur/oversleeping itu juga dapat menyebabkan punggung kita sakit.

CEPAT PIKUN




Nah, kalau kalian tidak cepat mau pikun kurangi pola tidur kalian. Penyebab otak kita cepat pikun karena kalau kelebihan tidur itu akan berakibat perlambatan dan kerusakan pada otak sehingga muncullah tanda-tanda dari kepikunan tersebut. Hal ini sudah diteliti pada tahun 2012 pada beberapa wanita lanjut usia. Jika kalian sudah mulai lupa misalnya barang yang barusan disimpan dilupa, janjian sama teman atau janjian sama doi berarti itu berarti sudah gejala, maka perhatikanlah kebiasaan tidurmu jangan sampai kamu kalian kelebihan tidur, kebiasaan tidur terlalu lama itu dapat menyebabkan cepat pikun bagi otak.